Monday, January 30, 2012

All Is Over

          Hari ini gue udah lega banget, kaya abis BAB setelah 5 hari ga BAB. Gue lega banget karena gue udah maju hafalan yang namanya sejrah sob, dari Pertempuran Lima hari di Semarang, Merah-Putih di Manado, Medan Area, Pertempuran Margarana, Bandung Lautan Api, Pertempuran Surabaya, Ambarawa dan PKI di Madiun.
         Semua materi itu gue hafalin semenjak Sabtu malam gue relain malam Minggu gue untuk menghafal sejrah!!!!(ngenes). Perjuangan gue belum selesai hanya sampai Sabtu malam (malam Minggu), gue masih menghafal materi-materi tersebut dari Minggu pagi ampe Minggu malem (ngenes). Keesokan harinya tepatnya hari Senen tanggal 30 Januari 2012, pelajaran pertama gue disekolah adalah Matematika sehabis upacara, disela-sela pelajaran Matematika, datanglah seorang Mas'' yang bertampang sales masuk ke kelas gue untuk menawarkan buku dan VCD cara menghitung cepat, tak berapa lama jam tanda usai pelajaran Matematika pun berbunyi, dan Mas'' yang tadi belum sempat mengutarakan maksud dan tujuannya.
 
          Setelah pelajaran Matematika, jadwal selanjutnya adalah Sejarah. Dan di saat guru sejarah gue masuk ke kelas, para siswa bersiap'' untuk maju hafalan, entah beruntung apa memang beruntung Mas'' yang tadi ngikutin kelas kita ke ruang sejarah dan meminta waktu mapel tersebut untuk menjual bukunya. Sebelum Mas'' tersebut dipersilakan untuk mempromosikan dagangannya, guru sejarah gue bilang ''siapa yang mau maju duluan 5 orang ambil dulu undiannya di meja). Oh God I'm luck, gue dapet bagian maju ''Mearah-Putih Di Manado" dan mendapat maju giliran ke-empat. Setelah itu Mas'' yang tadi masuk dan mempromosika dagangannya (......). Selagi Mas'' ga jelas itu berpromosi, gue baca lagi materi yang akan gue paparkan natinya di depan, dan menghafalkannya dalam waktu kurang lebih 10-15 menit. Tak terasa Mas'' yang tadi pun telah pergi meninggalkan ruang kelas. Guru sejrah gue balik ke ruangan gue lagi dan menagih janji kepada 5 orang yang tadi mengambil undian. Undian pertama di makan oleh Mutia dengan materi "Pertempuran Margarana". Undian ke-dua digibas oleh Jenny "Pertempuran Surabaya". Undian ke-tiga disantap oleh Ima "Ambarawa" dengan gaya sok artisnya dia memaparkan materi yang telah diundi tadi, sampai'' guru sejarah gue cekikikan mendengarkan paparannya. Setelah itu adalah giliran gue untuk maju dengan materi "Merah-Putih Di Manado'', jujur gue pertama''  grogi banget karena gue hanya bermodalkan hafalan yang gue lakuin selama Mas'' yang tadi promosi, pada saat gue ngomong semua temen gue diem, hal ini tidak berlaku jika temen gue yang lain maju tetap ada orang yang berisik, so apapun yang gue omongin di depan kelas pastinya akan terdengar jelas, setelah melewati fase''kritis tersebut akhirnya gue pun lega banget sob. Setelah gue adalah giliran temen gue yang bernama Azaria, dia rambutnya kriting tingkat menegah atas, sampe'' guru gue nanya ke dia waktu dia mau maju, "itu rambutnya bener ngga sih? keriting kaya gitu?" alhasil temen'' gue sekelas pada ketawa semua.
Terimakasih banyak saya ucapkan kepada Mas'' sales yang tadi pagi datang ke sekolahanku, entah dimana Anda berada sekarang.

No comments:

Post a Comment